SMP Negeri 2 Wates melaksanakan Ujian Sekolah tahun pelajaran 2020/2021 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ujian sekolah SMPN 2 Wates dilaksanakan mulai tanggal 22 Maret –3 April 2021. Hari pertama Ujian sekolah di SMP Negeri 2 Wates ditinjau langsung oleh Bapak Sujud Winarko, M.M., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri.Bapak Sujud Winarko, M.M. didampingi Bapak Kepala SMPN 2 Wates Bagus Widjajanto, S.Pd., M.M. memastikan penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan Ujian Sekolah agar tidak terjadi cluster baru penularan COVID-19. Bapak Sujud Winarko bersama Bapak Bagus Widjajanto

Bapak Sujud Winarko memantau penerapan protokol kesehatan

Pelaksanaan Ujian Sekolah di SMPN 2 Wates dilakukan secara tatap muka dengan sistem shift. Setiap shift dihadiri 72 siswa yang dibagi menjadi enam kelas masing-masing kelas berisi dua belas siswa. Sebelum memasuki lingkungan sekolah, siswa dicek suhu oleh petugas posko satgas COVID-19 SMP Negeri 2 Wates. Setelah cek suhu, siswa diminta untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan selanjutnya dibagikan masker oleh petugas satgas. Secara tertib siswa memasuki ruangan yang sudah ditentukan dengan tetap menjaga jarak. Sebelum siswa memasuki ruangan ujian, Bapak/ Ibu pengawas sudah berada di ruangan untuk memastikan anak-anak menempati tempat duduk yang sesuai dan tidak berkerumun di depan kelas.

Pengecekan suhu oleh petugas satgas

Siswa diarahkan untuk mencuci tangan dengan air mengalir sebelum memasuki lingkungan sekolah

Pembagian masker untuk siswa

Untuk meminimalisasi kontak fisik, ujian sekolah di SMPN 2 Wates dilaksanakan menggunakan google form. Siswa dapat fokus ke gawai masing-masing tanpa kontak fisik melalui kertas. Di setiap ruangan disediakan hand sanitizer yang bisa digunakan oleh semua siswa dan pengawas ruangan.Pelaksanaan ujian sekolah di SMP Negeri 2Wates sudah dilakukan semaksimal mungkin agar siswa tetap mendapatkan hak mendapatkan pelayanan pendidikan, tetapi dengan mengutamakan protokol kesehatan.