Buletin September
September ceria Aspero juga tak henti berkegiatan. Kegiatan pertama adalah diklat seleksi OSIS masa jabatan 2022/ 2023. Diklat OSIS dilakukan setiap pulang sekolah di lingkungan sekolah. Diklat OSIS meliputi keorganisasian, kepemimpinan, dan baris berbaris. Diklat dilaksanakan untuk memantapkan kondisi pengurus OSIS agar siap mental dan kondisi dalam melaksanakan tugas sebagai pengurus OSIS.
September ini juga dilaksanakan asesmen kompetensi minimum. Asesmen kompetensi minimum tahun 2022 ini SMP Negeri 2 Wates mempersiapkan diri dengan memberikan bimbingan untuk siswa yang terpilih sebagai peserta AKM. Bimbingan bukan berarti menuntut siswa untuk mengerjakan soal-soal AKM, melainkan lebih kepada pembiasaan dan pemahaman soal kepada siswa tentang soal AKM. Bimbingan AKM dilaksanakan selama dua minggu sebelum pelaksanaan AKM. AKM dilaksanakan tanggal 19 dan 20 September 2022. AKM di SMP Negeri 2 Wates dilaksanakan tertib dengan pengawasan silang dari SMPN 1 Ngancar.
Selain siswa yang disibukan dengan AKM, guru-guru SMPN 2 Wates juga sibuk melaksanakan supervisi. Supervisi adalah kegiatan dimana guru mempersiapkan bahan ajar dan dinilai saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar oleh guru supervisor yang telah ditunjuk oleh kepala sekolah. Supervisi dilaksanakan sesuai dengan jadwal mengajar masing-masing guru. Supervisi ini bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas guru dalam menyajikan materi pembelajaran kepada siswa dan mendorong guru untuk terus berinovasi.
Sekian buletin September Aspero kali ini semoga bermanfaat memberikan wawasan tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di SMPN 2 Wates Kabupaten Kediri. Aspero maju terus yes mantaabbb.