Buletin Februari
Pada Bulan Februari ini, umat Islam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam. Pada peristiwa tersebut, Nabi Muhammad SAW bertemu dengan Allah SWT dan mendapat perintah melaksanakan sholat lima waktu.
UPTD SMP negeri 2 Wates juga turut memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan tema Meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai Bekal Pribadi yang Unggul. Acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dilaksanakan pada Selasa, 21 Februari 2023. Acara diawali dengan apel pagi pembukaan kegiatan yang dipimpin oleh Bapak Bagus Dwidjajanto, S.Pd., M.Si. selaku kepala UPTD SMP Negeri 2 Wates dan mahalul qiyam yang dipandu oleh Ibu Enik Supartiningsih, S.Pd. seluruh warga sekolah memakai baju muslim nuansa putih sebagai tanda bersihnya hati kita sebagai umat Rasulullah.
Kegiatan selanjutnya dilaksanakannya lomba-lomba. Ada 10 lomba yang dilaksanakan terdiri dari fashion muslim putra dan putri, adzan subuh, pidato, kaligrafi, tartil, tahfiz, qiroat, cerdas cermat agama Islam, dan karaoke lagu islami. Lomba dilaksanakan di beberapa ruang kelas dan adapula yang terpusat di lapangan basket. Lomba-lomba diikuti seluruh perwakilan kelas dengan sportifitas tinggi.
Berikut juara lomba peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW UPTD SMP Negeri 2 Wates.
1. Lomba Fashion putri
Juara 1: IX-F
Juara 2: VII-E
Juara 3: VIII-G
2. Lomba Fashion Putra
Juara 1: IX-B
Juara 2: VII-G
Juara 3: VII-F
3. Lomba Adzan Subuh
Juara 1:VIII-F
Juara 2: VII-E
Juara 3: VII-D
4. Pidato
Juara 1: VII-G
Juara 2: VIII-D
Juara 3: IX-A
5. Kaligrafi
Juara 1: IX-G
Juara 2: IX-A
Juara 3: IX-E
6. Tartil
Juara 1: VIII-F
Juara 2: VIII-D
Juara 3: IX-D
7. Tahfiz
Juara 1: IX-G
Juara 2:
Juara 3:VIII-F
8. Qiroat:
Juara 1:
Juara 2:
Juara 3: IX-A
9. Cerdas Cermat
Juara 1: VIII-G
Juara 2: VIII-E
Juara 3:
10. Karaoke Lagu Islami
Juara 1:
Juara 2: VII-G
Juara 3: